Vokal Grup Kecamatan Dusun Selatan berjaya di PESPARAWI VII se-Barito Selatan


Jangan lelah, bekerja di ladang nya Tuhan..
Roh kudus yang beri kekuatan yang mengajar dan menompang..

Lagu "Jangan Lelah" seperti nya sudah tidak asing lagi buat pemuda-pemudi kristiani, lagu yang memberi semangat kepada kita agar tidak pernah lelah bekerja di ladangNya Tuhan. Memuji dan memulaikan namanya. Hari ini saya mau berbagi cerita, tahun 2012 kemarin di Kendari telah di akan Pesparawi se-Indonesia. Tidak terasa tibalah saat nya perwakilan setiap daerah mempersiapkan kontingen nya. 

Anggota Vokalgrup Kec. Dusun Selatan bersama pelatih kami kak Leni
Barito Selatan, Kalimantan Tengah telah bersiap sejak awal Oktober lalu. Dipilihlah anggota-anggota kelompok untuk setiap cabang Paduan suara, vokal solo maupun vokalgrup. Kebetulan saya dan teman-teman mengikuti kategori vokalgrup, kami menjadi perwakilan kecamatan Dusun Selatan pada Pesparawi VII tingkat Kabupaten Barito Selatan, 27 November silam.

Walaupun dipilih secara acak dan tanpa adanya persetujuan, kamipun bersedia menerima nya. Waktu kami untuk latihan hanya tersisa 10 hari sebelum acara itu berlangsung. 

Walaupun dengan waktu singkat, kami berusaha semaksimal mungkin berlatih demi membawa nama baik Dusun Selatan yang selama 6 tahun berturut-turut vokal grup nya selalu meraih predikat I.

Anggota vokalgrup kami terdiri atas 12 orang singer, Friska Arsha Estrella dan Wastia Grace sebagai Sopran atau dikenal sebagai pembawa lagu. Kristy Wahyuni satu-satunya Sopran II  dan Prima Satriadelin sebagai Sopran III kami. Ada Riki Aritonang, Harry Ute dan Dian Pasponuwu sebagai Bariton. Caroline Pricillia dan Livia Mae sebagai Alto. Bram Dwitren dan Adrian Sentosa sebagai Bass. Adrian adalah pemain gitar kami dan Harry Ute bermain alat musik katipung. Menyanyikan lagu Wajib "Hai Manusia, Kembalilah!" dan Lagu Pilihan "Nyalakan Pelita"

Kami mulai dengan mencoba menghafal lirik dan memahami isi lagu. Pelatih kami ka Leni A. mulai membagi-bagi suara kami dan memasukan instrument dan sahutan-sahutan untuk mempermanis lagu kami. Semua nya dilakukan serba cepat, kami harus latihan 2x sehari. 

Tidak terasa hari berganti hari, sampailah pada saat Technical Meeting, kami melihat peserta lain juga tidak kalah baik nya, mereka memiliki daya tarik tersendiri.

Foto bareng setelah penampilan Vokal Solo Remaja Putra/Putri

dan akhirnya pada tanggal 29 November 2012 kami telah menampilkan yang terbaik !

Setelah Penampilan Vokal Grup dengan No. Urut 1



Trio Upay: Wastia Grace, Dian Pasponuwu dan Friska Arsha



Carolime , May, Harry Ute dan Friska  bersama
piala kebanggaan

Akhirnya yang terbaik kami raih, mampukan
mempertanggungjawabkan nya Tuhan. Amin.

Kami akan mewakili Kab. Barito Selatan di PESPARAWI Tingkat Privinsi Kalimantan Tengah.











Foto Bersama Piala Teladan I Vokal Grup PESPARAWI 
tingkat Kab. Barito Selatan
Poskan Komentar